Popok Kain Kain Ulang







Popok Kain Cuci Ulang
IDR 70.000
Sebelum ditemukan disposable diaper alias popok sekali pakai (pospak), para ibu menggunakan popok kain tradisional untuk bayinya. Bentuk popok ini sederhana. Hanya berupa kain segitiga bertali atau kain biasa yang dilipat dan diberi peniti untuk menyatukannya. Penggunaan popok kain tradisional juga termasuk mudah namun daya serap yang minim membuat popok harus diganti setiap Si Kecil pipis. Alhasil ibu tak boleh lengah memperhatikan kondisi popok anak dan mau tak mau cucian makin menumpuk. Meski demikian, popok kain relatif aman untuk bayi.
Kemudian ditemukan pospak yang dapat menampung air pipis Si Kecil dan menjaga permukaannya tetap kering. Penggunaan yang mudah, praktis, dan daya serap air yang tinggi, membuat ibu lebih tenang. Namun konsep sekali pakainya membuat pengeluaran ibu melambung. Di samping itu, bahan kimia yang terkandung dalam pospak pun dinilai berbahaya untuk Si Buah Hati. Penggunaan pospak ini juga ternyata kurang ramah lingkungan karena membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terurai secara alami
Terakhir, muncul cloth diaper yang populer dengan nama clodi. Clodi ini disebut-sebut sebagai jalan tengah antara keamanan popok kain tradisional dan kepraktisan pospak.
5 24
Copyright © 2015. OKEkids Allright reserved.